Pembukaan SEA Games Vietnam Bakal Dimeriahkan Pesta Kembang Api

Pertunjukan kembang api telah disetujui oleh Deputi Perdana Menteri Vietnam, Vu Duc Dam, dalam dokumen 2704/VPCP-KGVX tertanggal 28 April 20

Pembukaan SEA Games Vietnam Bakal Dimeriahkan Pesta Kembang Api
Ilustrasi pesta kembang api/ Pembukaan SEA Games Vietnam Bakal Dimeriahkan Pesta Kembang Api

INILAH KORAN, Bandung – Upacara pembukaan SEA Games Vietnam bakal dimeriahkan pesta kembang api yang akan bergulir di Stadion Nasional My Dinh pada 12 Mei.

Pertunjukan kembang api telah disetujui oleh Deputi Perdana Menteri Vietnam, Vu Duc Dam, dalam dokumen 2704/VPCP-KGVX tertanggal 28 April 2022.

"Pertunjukan kembang api tersebut tidak boleh lebih dari 15 menit," kata Vu Duc Dam dikutip dari Antara, Minggu, 1 Mei 2022.

Baca Juga: Hari Ini Kemenag Gelas Sidang Isbat Tentukan 1 Syawal 1443 Hijriah

Dalam prosesnya, Komite Rakyat Kota Hanoi ditugaskan untuk mengarahkan penyelenggaraan pertunjukan kembang api dan berkoordinasi dengan Kementerian Kebudayaan, Olahraga dan Pariwisata, serta instansi terkait.

Upacara pembukaan SEA Games edisi ke-31, bakal dihadiri 20.000 tamu undangan yang terdiri dari pejabat pemerintah dan internasional, diplomat di Vietnam, serta pelatih dan atlet yang merupakan delegasi dari negara peserta.

Jumlah tamu undangan tersebut hanya mengisi 50 persen dari kapasitas Stadion My Dinh.

Baca Juga: Lirik Lagu​ Kita dan Ketidakmungkinan – The Rain

Upacara pembukaan akan mencakup tiga bagian utama dengan tema Friendly Vietnam, Strong Southeast Asia, dan Shinning Southeast Asia.

Acara pembukaan diperkirakan berlangsung selama 120 menit dengan melibatkan 3.000 pengisi acara termasuk para seniman.

Mereka akan menceritakan kisah tentang status dan budaya Vietnam, tradisi dan masyarakat, menyebarkan semangat sportivitas, dan menyampaikan pesan dari acara tersebut, yaitu ASEAN yang kuat dan bersatu.

Baca Juga: Hari Ini! Kemenag Gelar Sidang Isbat 1 Syawal 1443

Rencananya, setelah defile 11 negara peserta, Perdana Menteri Vietnam, Pham Minh Chinh, akan secara resmi membuka pesta olahraga terbesar dua tahunan di Asia Tenggara tersebut.***


Editor : inilahkoran