Piala Thomas, Indonesia Turunkan Pasangan Kevin Sanjaya/Bagas Maulana Lawan Thailand

Meladeni Thailand di Piala Thomas, Indonesia akan menurunkan pasangan Kevin Sanjaya dan Bagas Maulana.

Piala Thomas, Indonesia Turunkan Pasangan Kevin Sanjaya/Bagas Maulana Lawan Thailand
Kevin Sanjaya berpasangan dengan Bagas Maulana saat Indonesia meladeni Thailand di Piala Thomas.

INILAHKORAN, Bandung- Timnas bulu tangkis Indonesia akhirnya menurunkan pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Bagas Maulana pada pertandingan hari kedua penyisihan Grup A Piala Thomas melawan tim tuan rumah di Bangkok, Thailand, Senin 9 Mei 2022.

Berdasarkan informasi tertulis PP PBSI di laman resminya, pasangan Kevin Sanjaya/Bagas Maulana akan bermain di partai ganda putra kedua untuk menghadapi Peeratchai Sukphun/Pakkapon Teeraratsakul.

Baca Juga: Asnawi Mangkumalam: Indonesia Tak Boleh Remehkan Timor Leste!

Selain menurunkan pasangan baru Kevin Sanjaya/Bagas Maulana, itu timnas Piala Thomas juga akan mendaulat Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan untuk tampil di partai ganda pertama.

Pasangan peringkat dua dunia berjuluk The Daddies itu ditugasi menghalau ganda putra peringkat ke-220, Chaloempon Charoenkitamorn/Nanthakarn Yordphaisong.

Sementara untuk lini tunggal putra, susunan dan urutan pemain Indonesia masih sama seperti di pertandingan penyisihan pertama saat melawan Singapura pada Minggu.

Anthony Sinisuka Ginting akan bertemu dengan Kunlavut Vitidsarn. Pada dua pertemuan sebelumnya yang terjadi pada tahun 2021, kedua pebulu tangkis mencatatkan skor imbang 1-1.

Baca Juga: Ada Lagi Pemain Persib yang Hengkang? Begini Jawaban Mengejutkan Teddy Tjahjono

Selanjutnya di partai tunggal kedua, Jonatan Christie akan kembali tampil mengisi sesi persaingan ini. Kali ini Jonatan akan bertemu pebulu tangkis peringkat ke-22, Kantaphon Wangcharoen.

Pebulu tangkis peringkat kedelapan sudah pernah mengalahkan Kantaphon dalam pertemuan perdana di Thailand Open tahun 2015. Meski unggul secara peringkat, namun secara terbuka Jonatan mengaku akan mewaspadai lawannya hari ini yang dinilai telah mengalami perkembangan signifikan.

Shesar Hiren Rhustavito akan kembali tampil di partai penutup, dengan menghadapi Sitthikom Thammasin. Seperti kedua rekan tunggal lainnya, Shesar juga mengantongi keunggulan dalam catatan pertemuan mereka.

Baca Juga: 169 ASN Masih Cuti dan Tiga Orang Bolos, Hari Pertama Masuk Kerja Pemkot Bogor

Wakil Indonesia yang menduduki peringkat ke-20 ini menyapu bersih empat kemenangan dari pertemuannya dengan Sitthikom, dengan laga terakhir terjadi di Korea Open 2022 bulan April.

Berikut susunan pertandingan penyisihan Grup A Piala Thomas Indonesia vs Thailand:

1. Tunggal Putra
Anthony Sinisuka Ginting vs Kunlavut Vitidsarn

2. Ganda putra
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan vs Chaloempon Charoenkitamorn/Nanthakarn Yordphaisong

Baca Juga: Lirik Lagu​ Untuk Dikenang – Endah N Rhesa

3. Tunggal putra
Jonatan Christie vs Kantaphon Wangcharoen

4. Ganda putra
Bagas Maulana/Kevin Sanjaya Sukamuljo vs Peeratchai Sukphun/Pakkapon Teeraratsakul

5. Tunggal putra
Shesar Hiren Rhustavito vs Sitthikom Thammasin.***


Editor : inilahkoran