Shin Tae Yong: Timnas Indonesia Wajib Kalahkan Filipina dan Myanmar Berapapun Skornya!

- Rabu, 11 Mei 2022 | 08:25 WIB
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong incar kemenangan dalam dua laga pamungkas fase grup SEA Games kontra Filipina dan Myanmar. (Antara Foto)
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong incar kemenangan dalam dua laga pamungkas fase grup SEA Games kontra Filipina dan Myanmar. (Antara Foto)

INILAHKORAN, Bandung- Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong mematok target kemenangan dalam dua laga pamungkas Grup A SEA Games 2021.

Shin Tae Yong menyebut kemenangan kontra Filipina dan Myanmar jadi harga mati bagi Timnas Indonesia.

Timnas Indonesia kini berada di peringkat keempat Grup A setelah mengoleksi tiga poin dari dua laga.

Baca Juga: Nahas, Balita Tewas Mengambang dalam Tengki Septic Tank di Sukabumi, Berikut Kronologinya

Skuat Garuda bisa lolos ke semifinal SEA Games 2021 andai menyapu bersih laga menghadapi Filipina, Jumat (13/5), dan Myanmar, Minggu (15/5).

“Pemain harus memikirkan kemenangan. Kami tak terlalu mementingkan selisih gol,” ujar Shin, dikutip dari keterangan PSSI yang diterima di Jakarta, Selasa 10 Mei 2022.

Saat ini, Myanmar menjadi pemimpin Grup A dengan enam poin dari dua laga, diikuti Filipina di peringkat kedua dengan empat poin dari tiga pertandingan, lalu Vietnam di posisi ketiga yang juga memiliki empat poin, dari dua laga, tetapi kalah agresivitas gol dari Filipina.

Baca Juga: Hati-hati! Ini Penyebab Hilangnya Pahala Puasa Syawal, Buya Yahya: Allah Larang

Di SEA Games 2021, jika ada dua tim yang memiliki poin serupa, maka posisi ditentukan selisih gol. Andai masih identik, maka agresivitas atau jumlah memasukkan gol akan menjadi acuan.

Halaman:

Editor: Bsafaat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X