Beberapa Tim Liga 1 dan Liga 2 Berubah Nama, Termasuk RANS Cilegon FC Milik Raffi Ahmad

RANS Cilegon FC milik Raffi Ahmad jadi satu diantara beberapa tim peserta Liga 1 dan Liga 2 yang berganti nama.

Beberapa Tim Liga 1 dan Liga 2 Berubah Nama, Termasuk RANS Cilegon FC Milik Raffi Ahmad
RANS Cilegon FC berubah nama menjadi RANS Nusantara FC.
INILAHKORAN, Bandung - Ternyata, beberapa tim peserta Liga 1 dan Liga 2 Indonesia memilih berganti nama jelang musim kompetisi 2022-2023.
 
Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi membenarkan adanya perubahan nama dari beberapa tim peserta Liga 1 dan Liga 2.
 
Dia mengungkapkan hal itu dalam Kongres Biasa PSSI 2022 yang digelar di The Trans Luxury Hotel, Jalan Gatot Subroto, Kota Bandung, Senin 30 Mei 2022.
 
 
Yunus Nusi mengatakan setidaknya ada 24 tim yang melakukan perubahan nama serta perubahan domisili. Salah satunya Martapura Dewa United menjadi Dewa United FC. 
 
Selain itu, klub RANS Cilegon FC yang promosi ke Liga 1 musim ini, juga berubah nama.
 
Klub milik Raffi Ahmad itu kini bermana RANS Nusantara FC.
 
 
"Kemudian Borneo FC menjadi Borneo FC Samarinda, PS Tira menjadi Persikabo 1973 dan RANS Cilegon FC menjadi RANS Nusantara FC. Putra Jombang jadi Putra Delta Sidoarjo, Putra Saving Grup menjadi FC Bekasi City," kata Yunus Nusi. 
 
Sebelumnya, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan juga mengatakan adanya perubahan nama dari beberapa tim untuk peserta Liga 1 dan Liga 2 musim 2022/2023. 
 
 
"Keputusan ada dalam surat keputusan berkaitan dengan pergantian nama itu," tambah Mochamad Iriawan.***(Muhammad Ginanjar)
 
 


Editor : inilahkoran