Pengenalan 7 Balon Ketum KONI KBB Berlangsung Damai, Jauh dari Kesan 'Panas'

Di luar dugaan, pengenalan 7 Balon Ketum KONI KBB di Bumi Pancasona Sport Club, Kota Baru Parahyangan berlangsung damai.

Pengenalan 7 Balon Ketum KONI KBB Berlangsung Damai, Jauh dari Kesan 'Panas'
Pengenalan Balon Ketum KONI KBB di Kota Baru Parahyangan.

INILAHKORAN, Ngamprah - Tujuh orang bakal calon Ketua Umum (Ketum) KONI Kabupaten Bandung Barat (KBB) resmi memperkenalkan diri kepada seluruh cabang olahraga (Cabor) di Bumi Pancasona Sport Club, Kota Baru Parahyangan.

Momentum perkenalan tersebut pun berlangsung santai. Bahkan, para kandidat balon Ketum KONI KBB nampak akrab sehingga membuat cair suasana.

Kendati sempat molor dari waktu yang telah dijadwalkan, tak ada kesan "memanas" kendati agenda Musorkablub KONI KBB sempat tertunda beberapa kali.

Baca Juga: Hanung Bramantyo Sindir Wacana Harga Tiket Candi Borobudur yang Naik Jadi Rp750 Ribu

Adapun ketujuh balon Ketum KONI KBB tersebut, antara lain Sonya, Agus Mulya Sutanto, H Kusna, Pieter Tjuandis, Yakub Anwar Lewi, dan Muhamad Firja.

Dalam proses pengenalan tersebut, panitia pelaksana melakukan pengundian nomor urut dan dalam setiap penyampaian rencana KONI KBB ke depan, panitia memberikan waktu 10 menit kepada masing-masing kandidat calon.

Kandidat pertama yanng menyampaikan sejumlah rencana singkat ke depan KONI KBB adalah Sonya Fatmala.

Istri Plt. Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan tersebut menyoroti persoalan transaksi jual beli atlet yang terjadi selama ini.

Baca Juga: Resmi! Serial 'All Of Us Are Dead' akan Kembali dengan Season 2

"Sangat disayangkan, atlet berprestasi KBB malah dijual atau pindah memperkuat daerah lain. Sebaliknya, kita malah membeli atlet yang kurang berprestasi. Hal-hal inilah yang mesti dicegah," ungkapnya.

Ia mengaku, jika dirinya mendapat amanah menjadi Ketua Umum KONI KBB akan lebih fokus untuk mencetak atlet berkualitas ketimbang membeli atlet.

"KBB ini gudangnya atlet, tinggal bagaimana mengoptimalkan potensi mereka. Salah satunya ya dengan mendatangkan pelatih profesional dan berkualitas untuk mencetak atlet-atlet berprestasi," ujarnya.

Baca Juga: Deddy Corbuzier dan Sabrina Chairunnisa Menikah, Ini Doa dari Azka Corbuzier

Sementara itu, terkait rencana mendatangkan pelatih berkualitas juga diamini kandidat lainnya, Yakub Anwar Lewi. Mantan atlet karate nasional ini, optimistis jika atlet-atlet yang sekarang akan lebih terasah kemampuannya.

"Kalau pelatihnya memble, pasti atlet yang dibinanya juga memble. Hal lain yang harus dilakukan oleh ketua terpilih nanti, menarik kembali atlet-atlet berprestasi yang kini memperkuat daerah lain," tuturnya.

"Jangan sampai kita yang membina, namun daerah lain yang menikmati prestasinya," tegasnya.

Baca Juga: Begini Formasi Anyar Yovie and Nuno Usai Dikta Mundur, Single Terbaru Langsung Rilis

Caretaker Ketua KONI KBB, Agus Sadeli mengatakan, melalui pengenalan dari masing-masing calon bisa menjadikan dasar bagi pengcab untuk menentukan pilihan.

"Dari pemaparan setiap calon bisa terlihat kapasitas sesungguhnya. Tentunya ini baik bagi para pemegang hak pilih untuk nanti menentukan calon yang akan dipilih," bebernya.

Dalam agenda pengenalan kandidat Ketua Umum KONI KBB turut dihadiri Kepala Dispora KBB Ludo Awaludin, Wakil Ketua DPRD KBB Ida Widaningsih, Ketua Komisi 4 DPRD KBB Bagja, caretaker Ketua KONI KBB Agus Salide, para ketua Pengcab, dan sejumlah insan olahraga.*** (agus satia negara)

 


Editor : inilahkoran