Persija: Osvaldo Haay Absen 3 hingga 6 Bulan karena Cedera Tulang Kering

Persija memastikan penyerang sayap mereka Osvaldo Haay harus absen sekitar 3 sampai 6 bulan karena mengalami cedera tulang kering (tibia).

Persija: Osvaldo Haay Absen 3 hingga 6 Bulan karena Cedera Tulang Kering
Persija memastikan penyerang sayap mereka Osvaldo Haay harus absen sekitar tiga sampai enam bulan karena mengalami cedera tulang kering (tibia).

INILAHKORAN, Bandung- Klub Liga 1 Indonesia Persija memastikan penyerang sayap mereka Osvaldo Haay harus absen sekitar tiga sampai enam bulan karena mengalami cedera tulang kering (tibia).

"Kami memutuskan untuk mengistirahatkan beliau sampai cederanya teratasi. Untuk sekarang kami belum dapat memastikan Osvaldo Haay akan absen berapa lama. Perkiraan kami kemungkinan akan memakan waktu tiga sampai enam bulan ke depan," ujar dokter tim Persija Donny Kurniawan, dikutip dari laman Persija di Jakarta, Minggu.

Menurut Donny, cedera Osvaldo Haay diketahui setelah pemain berusia 24 tahun itu mengeluh sakit di bagian tulang kering dalam sebuah sesi latihan.

Baca Juga: Ngeri! Kasus DBD di Kabupaten Cirebon Periode Januari-Juni Tembus 1000 Orang

Tim dokter melakukan pemindaian terhadap kaki Osvaldo dan ditemukan stress fracture atau retakan kecil karena tekanan berulang, pada dua tulang tibianya.

Cedera itu membuat Osvaldo tidak akan tampil pada turnamen pramusim Piala Presiden 2022 dan diprediksi akan melewatkan beberapa laga awal Liga 1 Indonesia 2022-2023.

Pelatih Persija Thomas Doll sudah mengetahui kondisi Osvaldo dan siap berlaga tanpa pria asal Jayapura itu.

Namun, situasi tersebut tetap membuat skuad Macan Kemayoran sedikit goyah lantaran Osvaldo menjadi salah satu tulang punggung skema permainan Thomas Doll.

Ditambah lagi, masih ada dua pemain Persija yang tengah dalam perawatan cedera yakni Otavio Dutra dan Hamra Hehanussa.

Baca Juga: Puluhan Massa dari GP Ansor Kota Bandung Geruduk Holywings

Persija saat ini berkompetisi di turnamen pramusim Piala Presiden 2022. Pada kompetisi tersebut, Macan Kemayoran berada di Grup B bersama RANS Nusantara FC, Borneo FC Samarinda, Barito Putera dan Madura United.

Persija sudah tak dapat lolos ke fase gugur karena selalu kalah pada tiga laga Grup B. Untuk sementara, Riko Simanjuntak dan kawan-kawan berada di posisi juru kunci grup.

Baca Juga: Apresiasi Wayang Golek, Disparbud KBB Bakal Berikan Bantuan Alat Kepada Pepadi dan Seniman

Pertandingan terakhir Persija di Piala Presiden 2022 adalah menghadapi Madura United, Selasa (28/6), di Stadion Segiri, Samarinda.***


Editor : inilahkoran