Piala Trofeo Ronaldinho Disebut Akun Instagram Fans Persik Sebagai Piala Chiki

Persik Kediri pun menyatakan akan mengembalikan piala Trofeo Ronaldinho dalam pernyataan yang diunggahnya di akun media sosial Twitter

Piala Trofeo Ronaldinho Disebut Akun Instagram Fans Persik Sebagai Piala Chiki
Piala Trofeo Ronaldinho Disebut Akun Instagram Fans Persik Sebagai Piala Chiki

INILAHKORAN, Bandung – Akun Instagram fans Persik Kediri @memepersikmania menyebut piala yang didapatkan Tim Macan Putih dalam Trofeo Ronaldinho adalah Piala Chiki.

Hal itu terunggah dalam akun tersebut berupa gambar piala Trofeo Ronaldinho yang dibubuhi tulisan “Kita kembalikan PIALA CHIKI TROFEO WITH RONALDINHO”.

Dalam kolom caption unggahan tersebut, dinyatakan juga bahwa Persik tidak membutuhkan piala tersebut.

Baca Juga: Hari Terakhir PPS, Kanwil DJP Jabar I Imbau WP Manfaatkan Sisa Waktu

“Yaelah gitu aja nuduh #adukungfu ambil nih pialanya, persik juga gak butuh kok xixixi lagian kita juga punya piala yang berharga juga kok,” tulis akun itu di kolom caption.

Diberitakan sebelumnya, Persik Kediri dituding bermain kasar alias ‘Adu Kungfu’ di laga Trofeo Ronaldinho.

Persik Kediri pun menyatakan akan mengembalikan piala Trofeo Ronaldinho dalam pernyataan yang diunggahnya di akun media sosial Twitter @persikfckediri.

Baca Juga: R Kelly Jadi Tersangka Kasus Pelecehan Seksual, Ini Pengakuan Para Korban

Dengan tegas, pihak Persik mengatakan akan mengembalikan piala Trofeo Ronaldinho kepada pihak penyelenggara.

Diketahui pasca laga Trofeo Ronaldinho, Persik Kediri terpojokan dengan tuduhan bermain kasar di pertandingan yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Malang tersebut.

Atas tudingan itu, pihak Persik pun memberikan reaksi serta pernyataan bantahan atas apa yang dituduhkan kepada Tim Macan Putih itu.

Baca Juga: Tak Terima Ditindak saat Lawan Arus, Seorang Mahasiswi Terlibat Adu Mulut hingga Nekat Rebut Pistol Polisi

Berikut kutipan lengkap bantahan Persik Kediri atas tuduhan bermain kasar di Trofeo Ronaldinho lalu:

Pernyataan bahwa tim Persik Kediri bermain keras dan menjurus kasar yang dianalogikan sebagai ‘adu Kungfu’ merupakan opini sepihak tanpa melihat statistik serta kejadian yang sebenarnya terlihat di lapangan hijau.

Berdasarkan match summary yang dikeluarkan oleh wasit yang memimpin Trofeo Nusantara with Ronaldinho, Persik Kediri tidak mendapat kartu kuning ataupun kartu merah baik di laga pertama melawan RANS Nusantara serta di laga kedua saat bertemu tuan rumah Arema FC.

Selain itu, khusus di laga pertama di mana Ronaldinho juga turun bermain, dari total pelanggaran sebanyak 12 kali, Persik Kediri tercatat hanya membuat 4 kali pelanggaran, sementara 8 pelanggaran lainnya dilakukan oleh RANS Nusantara.

Sehingga berdasar data tersebut, pernyataan bahwa Persik Kediri bermain ‘adu kungfu’ telah terbantahkan dengan sendirinya. Tim Macan Putih akan selalu mengedepankan sportivitas dan fair play saat turun bermain di kompetisi apapun termasuk juga turnamen pramusim serta pertandingan tidak resmi / persahabatan.

Sepanjang pertandingan saat Ronaldinho turun bermain, para punggawa Persik Kediri juga memberikan penghormatan dan kesempatan bagi maestro sepak bola dunia tersebut menunjukkan skillnya tanpa mendapatkan tekanan sedikitpun. Namun statistik juga menunjukkan bahwa suplai umpan kepada Ronaldinho sangat minim. Ada dua momen di mana Ronaldinho berada dalam posisi yang bebas namun tidak diberikan umpan.

Untuk itu, dengan tegas dan sadar kami kembalikan Piala Trofeo Nusantara with Ronaldinho kepada pihak penyelenggara untuk digunakan dengan sebaik-baiknya.”***


Editor : inilahkoran