Panitia Pusat Porprov XIV/2022 Jabar Gelar CdM Meeting

Panitia Pusat Porprov XIV/2022 Jabar gelar CdM Meeting di Grand Hotel Preanger, Jalan Asia Afrika, Selasa 5 Juli 2022.

Panitia Pusat Porprov XIV/2022 Jabar Gelar CdM Meeting
Rapat CdM yang digelar Panitia Pusat Porprov XIV/2022 Jabar.

INILAHKORAN, Bandung - Panitia Pusat Pekan Olahraga Provinsi (PP Porprov) XIV/2022 Jabar menyelenggarakan Chef De Mission (CdM) Meeting di Grand Hotel Preanger, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Selasa 5 Juli 2022.

Ketua Panitia Pusat (PP) Porprov XIV/2022 Jabar, M Budhiana mengatakan kegiatan ini merupakan sebuah rangkaian awal dari penyelenggaraan yang akan dilaksanakan November mendatang.

Terlebih, seluruh pertandingan Porprov XIV/2022 digelar di 9 kabupaten/kota di Jabar. Seperti Kota Banjar, Kabupaten Bekasi, Kabupaten Pangandaran, Kabupaten Ciamis, Kabupaten Tasikmalaya, Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Kabupaten Garut, dan Kabupaten Subang.

"Kalau untuk cabor cenderung tidak muncul di CdM Meeting pertama ini karena beberapa waktu lalu melalui technical delegate (TD) tiap-tiap cabor sudah sering berkomunikasi dan bahkan diundang resmi oleh kami khususnya bidang pertandingan PP Porprov. Sehingga dengan demikian lambat laun persoalan-persoalan yang dicatat oleh teman-teman TD dilaporkan ke PP dan oleh PP diteruskan diakselerasikan dengan panitia daerah yang venuenya ketempatan cabor-cabor tersebut," kata Budhiana.

Baca Juga: Pejabat BPN Kota Cimahi Terjaring OTT Kejari, Ini Dugaan Kasus yang Menjeratnya

Karena itu, Budhiana memastikan melalui CdM Meeting ini seluruh persoalan mengenai Porprov XIV/2022 Jabar secara perlahan sudah terselesaikan. Sekalipun ada persoalan, maka pihaknya akan segera menyelesaikan secepatnya.

"Kebetulan juga pada saat CdM Meeting, Pak Ketua Umum KONI Jawa Barat Ahmad Saefudin yang didampingi saya dan satu dua pimpinan pengprov cabor telah berhasil mengakselerasikan tuntutan dari panitia daerah terhadap Pengprov cabor dan terhadap panitia pusat dengan baik dan Alhamdulillah itu juga bisa terselesaikan," tuturnya.

Terkait munculnya tuan rumah baru di Porprov XIV/2022 Jabar, Budhiana memastikan hal itu terjadi hanya karena miss komunikasi saja. Sehingga seluruh pihak bisa menerima seluruh keputusan yang telah ditetapkan sebelumnya.

Baca Juga: Idul Adha Sebentar Lagi, Ini Tanda Kolesterol Kamu Sedang Naik

"Sepak bola juga sudah diselesaikan. Kadispora Ciamis sudah memahaminya karena itu kan keputusan yang sudah lama ditetapkan oleh Asprov Jabar terkait PPKM waktu itu. Sehingga tidak ada BK menjadi langsung bertemu di babak penyisihan," bebernya.

Rencananya CdM Meeting kedua akan digelar pada September mendatang. Yakni membahas mengenai perkembangan hasil CdM Meeting pertama.(Muhammad Ginanjar)


Editor : inilahkoran