Sterilisasi Jalur Ganda KA, Flyover dan JPO Ciroyom Segera Dibangun 

Rencananya, Oktober 2022 konstruksi flyover dan JPO Ciroyom segera dilakukan. Pemkot Bandung akan merealisasikan permintaan Balai Teknik Perkeretaapian Kelas I Wilayah Jabar yang akan membangun jalur ganda KA.

Sterilisasi Jalur Ganda KA, Flyover dan JPO Ciroyom Segera Dibangun 
Kepala Balai Teknik Perkeretaapian Kelas I Wilayah Jabar Erni Basri mengatakan, urgensi pembangunan jalur ganda KA itu merupakan jalur transfer jalur para penumpang dari Padalarang-Bandung. Agar relatif mulus beroperasi, flyover dan JPO Ciroyom harus dibangun. (istimewa)

INILAHKORAN, Bandung - Rencananya, Oktober 2022 konstruksi flyover dan JPO Ciroyom segera dilakukan. Pemkot Bandung akan merealisasikan permintaan Balai Teknik Perkeretaapian Kelas I Wilayah Jabar yang akan membangun jalur ganda KA.

Kepala Balai Teknik Perkeretaapian Kelas I Wilayah Jabar Erni Basri mengatakan, urgensi pembangunan jalur ganda KA itu merupakan jalur transfer jalur para penumpang dari Padalarang-Bandung. Agar relatif mulus beroperasi, flyover dan JPO Ciroyom harus dibangun.

"Dengan kecepatan kereta di jalur gand KA seperti itu, perlintasan kita harus steril sehingga membutuhkan flyover dan JPO Ciroyom. Ini upaya kita untuk mengakomodasi kebutuhan masyarakat," kata Erni, Selasa 16 Agustus 2022.

Baca Juga : Bahar Bin Smith Divonis 6 Bulan Penjara, Kuasa Hukum Bilang Begini

Untuk itu, Wali Kota Bandung Yana Mulyana membahas progres rencana pembangunan flyover dan JPO Ciroyom bersama Balai Teknik Perkeretaapian Kelas I Wilayah Jabar.

"Targetnya, pembangunan flyover dan JPO Ciroyom itu bisa mulai dikonstruksi pada Oktober 2022. Karenanya, pada September nanti harus sudah ada pemenang tender. Kita berkomitmen untuk membantu pelaksanaan pembangunan tersebut," ujar Yana.

Menurutnya, proses lelang bisa cepat dilakukan dan mendapatkan pemenang. Sebab, kereta cepat ditargetkan uji coba pada Juni 2023 sehingga flyover dam JPO Cirooyom itu harus sudah selesai dibangun.

Baca Juga : Timbulkan Kerumunan, Cosplayer di Jalan Asia Afrika Kota Bandung Bakal Ditertibkan

Flyover Ciroyom yang panjangnya sekitar 700-800 meter itu juga memakan beberapa lahan Pemkot Bandung. Di antaranya sebagian halaman depan Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan (DKPP) Kota Bandung.

Halaman :


Editor : donramdhani