Sumbang 8 Medali Emas, Atlet NPCI Kabupaten Bekasi Bantu Indonesia Pertahankan Juara Umum

Atlet NPCI Kabupaten Bekas berhasil menyumbangkan delapan medali emas dan membantu mempertahankan Indonesia sebagai juara umum dalam ajang Asean Para Games 2022.

Sumbang  8 Medali Emas, Atlet NPCI Kabupaten Bekasi Bantu Indonesia Pertahankan Juara Umum
Atlet NPCI Kabupaten Bekasi sumbang delapan medali emas dalam ajang Asian Para Games (Antara Foto)

INILAHKORAN, Bekasi – Delapan medali emas berhasil disumbangkan National Paralimpic Committee of Indonesia (NPCI) Kabupaten Bekasi dan membantu Indonesia mempertahankan predikat juara umum Asean Para Games.

Koordinator Atlet NPCI Kabupaten Bekasi Rudi Hartono mengatakan dari 12 atlet binaannya yang bertanding mewakili kontingen Indonesia di ajang Asean Para Games XI 2022 Solo, delapan medali berhasil disumbangkan masing-masing dua medali emas, dua perak, serta empat perunggu.

"Dua medali emas disumbangkan dari cabang olahraga atletik dan renang," katanya di Cikarang, Selasa 9 Agustus 2022.

Baca Juga : Ini Daftar 8 Korban Meninggal Dunia Kecelakaan Maut di Ciamis, Tiga Orang Belum Teridentifikasi

Atletik dan renang juga berhasil merebut dua medali perak sedangkan empat medali perunggu dihasilkan dari cabang olahraga bulu tangkis, voli duduk, goalball, dan juga renang.

"Dari 12 atlet kita, sebagian besar berhasil meraih target medali. Kami sangat mengapresiasi perjuangan mereka," ucapnya.

Rudi menyebut prestasi terbaik berhasil dipersembahkan perenang Aldi Tri Septian yang mampu mengemas satu medali emas, satu perak, dan satu perunggu.

Baca Juga : Duh Oknum Baznas Cirebon Manfaatkan Program Bantuan Buat Kampanye Pileg, Ini Reaksi DPRD

"Capaian prestasi Asean Para Games menjadi motivasi besar untuk pembinaan atlet di Kabupaten Bekasi, khususnya atlet yang akan maju pada Peparprov (Pekan Paralimpik Provinsi) Jawa Barat 2022," katanya.

Halaman :


Editor : asayuti