Tempati Posisi 4, Prestasi Kota Bekasi Naik di Porprov XIV Jabar 2022

Kota Bekasi menunjukan peningkatan yang signifikan di ajang Porprov Jabar. Ini dibuktikan dengan raihan peringkat di Porprov XIV Jabar 2022. 

Tempati Posisi 4, Prestasi Kota Bekasi Naik di Porprov XIV Jabar 2022
Ketua Umum KONI Kota Bekasi Abdul Rosyad Irwan membenarkan peningkatan yang telah diraih pada Porprov XIV Jabar 2022. Sebab sebelumnya, Kota Patriot menempati posisi lima pada Poprov XIIII Jabar 2018. (istimewa)

INILAHKORAN, Bandung - Kota Bekasi menunjukan peningkatan yang signifikan di ajang Porprov Jabar. Ini dibuktikan dengan raihan peringkat di Porprov XIV Jabar 2022. 

Kota Bekasi menempati posisi empat di klasemen akhir Porprov XIV Jabar 2022 setelah berhasil meraih total 278 medali dengan rincian 77 medali emas, 85, perak dan 116 perunggu. 

Ketua Umum KONI Kota Bekasi Abdul Rosyad Irwan membenarkan peningkatan yang telah diraih pada Porprov XIV Jabar 2022. Sebab sebelumnya, Kota Patriot menempati posisi lima pada Poprov XIIII Jabar 2018. 

Baca Juga : Gagal Juarai Porprov XIV Jabar 2022, Kota Bandung Sukses untuk Pembinaan Atlet

"Di Porprov XIV Jabar, kita berhasil naik ke peringkat empat diatas Kabupaten Bandung dan Kota Bogor. Dari sisi raihan medali emas pun naik menjadi 77 medali emas," kata Abdul Rosyad Irwan, Senin 21 November 2022. 

Benar saja, pada Porprov XIII Jabar 2018, Kota Bekasi berada di posisi kelima dengan raihan 46 medali emas dan berada di bawah Kota Bogor.

Abdul Rosyad Irwan membeberkan keberhasilan Kota Bekasi dalam mendongkrak peringkat di klasemen maupun raihan medali emas merupakan kerja keras seluruh kontingen. Baik atlet, pelatih, official, pengurus cabang olahraga, pengurus KONI, hingga dukungan dari pemerintah Kota Bekasi.

Baca Juga : Resmi Jabat Kembali Ketua Pengprov, Slamet Suhari Siap Bawa Hapkido Jabar Cetak Prestasi di PON XXI

"Bapak Plt Wali Kota Bekasi (Tri Adhianto Tjahyono) mengintruksikan untuk membuat program bapak asuh bagi cabor-cabor di Kota Bekasi. Program itu cukup berhasil dalam menyokong keberhasilan Kota Bekasi di Porprov XIV Jabar ini," bebernya.

Dengan hasil yang diraih Kota Bekasi di ajang Porprov XIV Jabar, lanjut dia, menunjukkan jika Kota Patriot telah menjadi salah satu barometer olahraga prestasi di Jawa Barat. Bahkan Kota Bekasi berhasil menyabet juara umum di beberapa cabang olahraga yang dipertandingkan di Porprov XIV Jabar.

"Kita berhasil menjadi juara umum di beberapa cabang olahraga, diantaranya di tinju, bowling, dan barongsai. Ke depan, Kota Bekasi akan selalu diperhitungkan sebagai kekuatan baru di Jabar karena dari dulu sudah dikenal sebagai daerah lumbung pembinaan atlet sehingga sangat wajar jika atlet peraih medali emas asal Kota Bekasi yang didominasi atlet-atlet muda bisa menjadi tumpuan Jabar bahkan Indonesia di berbagai event," pungkasnya.

Baca Juga : Febri Hariyadi Jagokan Brasil di Piala Dunia 2022 Qatar

Diketahui, juara umum Porprov XIV Jabar 2022 diraih Kabupaten Bekasi setelah mengoleksi 189 medali emas, 139 perak, 123 perunggu. Posisi dua ditempati Kabupaten Bogor dengan 139 medali emas, 130 perak, 123 perunggu dan posisi ketiga diisi oleh Kota Bandung yang berhasil mengoleksi 121 emas, 116 perak, 157 perunggu.*** (muhammad ginanjar)


Editor : donramdhani