Terungkap Penyebab Laka Maut Pick Up Masuk Jurang di Ciamis, Ini Dia Faktanya

Polisi ungkap beberapa fakta kecelakaan maut di Ciamis yang tewaskan delapan orang. Fakta-fakta yang didapat, merupakan hasil penyelidikan usai kejadian.

Terungkap Penyebab Laka Maut Pick Up Masuk Jurang di Ciamis, Ini Dia Faktanya
Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo menyebutkan beberap fakta laka maut pick up masuk jurang di Ciamis.

INILAHKORAN, Bandung - Polisi ungkap beberapa fakta kecelakaan maut di Ciamis yang tewaskan delapan orang. Fakta-fakta yang didapat, merupakan hasil penyelidikan usai kejadian.

Salah satu fakta yang baru diketahui, sesaat sebelum masuk jurang, mobil tersebut dalam kondisi mesin mati.

"Dari pemeriksaan awal dan juga baru simpulan sementara bahwa kendaraan itu pada saat meluncur di jalur tersebut sempat mati mesin, dalam keadaan mati mesin," kata Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Ibrahim Tompo, Kamis  11 Agustus 2022.

Baca Juga : Ini Daftar 8 Korban Meninggal Dunia Kecelakaan Maut di Ciamis, Tiga Orang Belum Teridentifikasi

Dari pemeriksaan awal dan juga baru kesimpulan sementara bahwa kendaraan itu pada saat meluncur di jalur tersebut sempat mati mesin, dalam keadaan mati mesin itu

Fakta lainnya, diketahui juga saat kondisi mesin mobil mati, supir pick up tersebut, sempat melakukan upaya pengereman mobil. Namun mobil tidak dapat dikendalikan.

"Kemudian sopir sempat berupaya menginjak rem namun kecepatannya tidak berkurang juga sehingga akhirnya jatuh masuk ke dalam jurang," kata dia.

Baca Juga : Pick UP Masuk Jurang di Ciamis, 7 Meninggal 10 Lainnya Luka-luka

Ibrahim mengatakan saat ini penyebab kecelakaan sendiri, masih terus dilakukan. Untuk sementara waktu, penyidik menyimpulkan jika kecelakaan terjadi karena pengereman mobil yang tidak stabil.

Halaman :


Editor : asayuti