Urai Kemacetan Lalu Lintas di Jalan Raya Rancamanyar Butuh Penambahan Kapasitas Jembatan

Terkait kemacetan lalu lintas di Jalan Raya Rancamanyar, Pemkab Bandung meyakini penambahan kapasitas jembatan merupakan solusi.

Urai Kemacetan Lalu Lintas di Jalan Raya Rancamanyar Butuh Penambahan Kapasitas Jembatan
Kepala Dishub Kabupaten Bandung Iman Irianto mengatakan, untuk mengatasi kemacetan lalu lintas di Jalan Raya Rancamanyar itu seharusnya harus ada penambahan kapasitas jembatan dan jalan yang dilalui. (dani r nugraha)

INILAHKORAN, Bandung - Terkait kemacetan lalu lintas di Jalan Raya Rancamanyar, Pemkab Bandung meyakini penambahan kapasitas jembatan merupakan solusi.

Kepala Dishub Kabupaten Bandung Iman Irianto mengatakan, untuk mengatasi kemacetan lalu lintas di Jalan Raya Rancamanyar itu seharusnya harus ada penambahan kapasitas jembatan dan jalan yang dilalui.

"Di situ, kapasitas jembatan harus ditambah karena menampung kendaraan dari Kabupaten Bandung yang ke Kota Bandung dan sebaliknya. Idealnya, beberapa meter dari jembatan lama dibangun lagi jembatan. Jadi, sebenarnya kemacetan lalu lintas di Jalan Raya Rancamanyar itu ada penyebabnya," katanya, Selasa 9 Agustus 2022.

Baca Juga : Tak Kunjung Diselesaikan, Warga Keluhkan Kemacetan Lalu Lintas di Jalan Raya Rancamanyar Kabupaten Bandung

Iman menuurkan, kemacetan lalu lintas di Jalan Raya Rancamanyar itu tak terhindarkan khususnya pada saat jam-jam sibuk. Seperti pagi hari dari pukul 08.00-09.00 WIB saat banyak warga hendak berangkat kerja dan sekolah.

Selama ini, kata Iman, Dishub telah melakukan berbagai langkah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. 

"Tentunya sesuai dengan fungsi dan tugas kami, bermitra dengan teman-teman di Kepolisian. Dalam hal ini Polisi lalu lintas. Di antaranya menyiagakan personel atau penambahan personel di jam-jam rawan kepadatan atau kemacetan," ujarnya.

Baca Juga : Moment Viral Sepakbola Antar Kampung di Lembang yang Bubar Gegara Pusaran Angin di Lapangan

Menurutnya, dengan adanya personel di lokasi titik rawan kemacetan itu, terutama pada pagi hari, lalu lintas kendaraan relatif tertib. 

Halaman :


Editor : donramdhani