Usai Ivan Gunawan, DJ Una Jadi Saksi Robot Trading DNA di PN Bandung

Usai Ivan Gunawan dipanggil sebagai saksi, kini DJ Una terseret dalam persidangan kasus robot trading DNA di PN Bandung.

Usai Ivan Gunawan, DJ Una Jadi Saksi Robot Trading DNA di PN Bandung
Kamis 3 November 2022 ini, DJ Una hadir untuk menjalani pemeriksaan sebagai saksi dalam kasus robot trading DNA di PN Bandung. (cesar yudistira)

INILAHKORAN, Bandung - Usai Ivan Gunawan dipanggil sebagai saksi, kini DJ Una terseret dalam persidangan kasus robot trading DNA di PN Bandung.

Kamis 3 November 2022 ini, DJ Una hadir untuk menjalani pemeriksaan sebagai saksi dalam kasus robot trading DNA di PN Bandung.

DJ Una diminta kesaksiannya di PN Bandung lantaran dia menjadi salah satu saksi korban dalam kasus robot trading DNA tersebut. 

Baca Juga : Festival Bandung Ulin Pecahkan Rekor Permainan Tradisional dengan Peserta Terbanyak

Untuk diketahui, DJ Una merupakan member yang dikenalkan seorang pria bernama Oki yang merupakan Top Leader 007.

Saat itu, DJ Una dikenalkan dengan founder dan co founder robot trading 007 bernama Jaoshua dan Franky. Setelah pertemuan itu, DJ Una lalu didaftarkan sebagai member, awalnya miliki tiga akun dan membuat satu akun lainnya dengan total empat akun.

DJ Una juga dijanjikan 1 persen keuntungan per hari dan 20 persen keuntungan per bulan. Dia juga dijanjikan akan mendapatakan 3 unit mobil Brio dan 3 unit mobil CRV.

Baca Juga : Buruh Kab Bandung Tuntut Kenaikan UMK 2023 antara 13-15 Persen 

"Setelah acara itu saya yakin, robot trading investasi menjanjikan," ucapnya.

DJ Una pun merekrut 10 member yang merupakan orang-orang terdekatnya.

"Di bawah saya ada 10 orang yang direktut orang-orang terdekat saya. Karena saya juga pengen mereka punya investasi, apalagi pada saat pandemi saya rasa ada tempat investasi," ujar DJ Una saat disingung alasan mengajak member oleh ketua majelis hakim.

Baca Juga : Pemkot Bandung Kampanyekan Don't Panic Buying

Dari perekrutan tersebut, DJ Una mendapat bonus berupa emas dan sepeda motor. 

"Hadiah level pertama berupa emas 5 gram dan 1 unit motor Scoopy. Dikirim berupa uang dengan seharga ini, itu bonus level pertama," ucapnya.

Pada masa ikuti trading tersebut, Una mengaku sudah menghasilkan profit di setiap akunya, namun dirinya tak menjelaskan profit tersebut. "Pernah, saya kurang ingat, dua minggu sekali kasang satu bulan sekali (profit)," turutnya.

Baca Juga : Diskominfo Kota Bandung Mulai Distribusikan STB Gratis

Begitu tahu jika robot trading DNA Pro bermasalah, DJ Una pun menghubungi Oki dan Oki menenangkan DJ Una dan mengatakan ada sedikit masalah terkait perizinan.

"Saya menanyakan ke Oki, telepon, dia yakinkan itu baik-baik saja. Selalu meyakinkan, pasti bisa selesaikan legalitasnya," tuturnya.

DJ Una menyebut, jika dirinya dirugikan dentan modus investasi ini. "Diperkirakan dana yang saya investasikan Rp1,6 miliar sekian, total kerugian Rp728 juta," sebutnya.*** (cesar yudistira)

Baca Juga : TV Analog Mulai Dimatikan Hari Ini, Diskominfotik KBB: Kementrian Distribusikan 43.000 STB untuk KBB


Editor : donramdhani