Waduh Kantor Dinas PUTR KBB Dibobol Maling, Begini Kronologinya 

Sebuah rekaman CCTV yang terpasang di Gedung B Kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupaten Bandung Barat (KBB) berhasil merekam aksi pencurian oleh sejumlah orang tak dikenal.

Waduh Kantor Dinas PUTR KBB Dibobol Maling, Begini Kronologinya 
Sebuah rekaman CCTV yang terpasang di Gedung B Kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupaten Bandung Barat (KBB) berhasil merekam aksi pencurian oleh sejumlah orang tak dikenal./istimewa
INILAHKORAN, Ngamprah - Sebuah rekaman CCTV yang terpasang di Gedung B Kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupaten Bandung Barat (KBB) berhasil merekam aksi pencurian oleh sejumlah orang tak dikenal.
Dalam rekaman berdurasi 1 menit 2 detik tersebut diketahui aksi pencurian terjadi pada Kamis 17 November 2022, sekitar pukul 12.30 WIB.
Nampak, kedua pelaku sempat mondar-mandir dan membongkar kardus di lemari yang berada di lorong tersebut.
Berdasarkan pengakuan korban, Harri Rachman (37) mengaku, saat aksi pencurian tersebut terjadi dirinya tengah beristirahat dan melaksanakan salat dan ruangan dalam keadaan kosong.
"Saat kembali keruangan, kondisinya sudah dalam terbongkar dan barang yang hilang itu dompet saya yang berwarna coklat," katanya kepada wartawan yang juga ASN di KBB, Jumat 18 November 2022.
Ia menyebut, sebelumnya kedua orang yang diduga mencuri itu sempat dicurigai lantaran mondar-mandir di lorong ruangan tempatnya bekerja.
Kemudian, sambung dia, berbekal kamera CCTV dirinya langsung melapor ke pihak kepolisian.
"Dari hasil rekaman kuat CCTV, saya langsung ke Polsek Padalarang untuk melaporkan kejadian ini, Alhamdulillah sudah ditangani," imbuhnya.
Ia menyebut, barang yang digasak pencuri tersebut, antara lain uang tunai, logam mulia, termasuk cincin emas yang tersimpan dalam dompet.
"Ada KTP atas nama Agus Sunarya,   surat-surat, uang 2 juta, logam mulia 2 gram, cincin emas 3-4 gram," sebutnya.
Sementara itu, Kapolsek Padalarang, Kompol Darwan membenarkan adanya pencurian di salah satu Gedung di Kompleks Pemda KBB.
"Iya sudah ada laporan dan sedang kami dalami," ujarnya saat dihubungi.*** (agus satia negara).


Editor : JakaPermana