• Selasa, 26 Oktober 2021

SEJARAH WABAH BESAR YANG MELANDA DUNIA SETIAP 100 TAHUN

- Senin, 23 Maret 2020 | 10:10 WIB

Kebenaran bahwa virus corona ini adalah salah satu bukti konspirasi dalam upaya kesengajaan para elit dunia untuk mengurangi jumlah populasi manusia di planet bumi ini semakin tidak terbendung. Meskipun keabsahan teoritikal masih panjang untuk diperdebatkan, ada bukti lain yang turut memperkuat hal tersebut.

Sejak kemunculannya di kota Wuhan, virus Corona masih menghantui dunia hingga hari ini. Beberapa negara melakukan tindakan preventif dengan melarang penerbangan yang datang dari China. Dikabarkan pula bahwa korban meninggal akibat virus ini telah mencapai 362 orang malah lebih, jumlah ini lebih banyak dari korban virus SARS yang juga pernah mewabah di China.

Kematian pertama yang dikonfirmasi disebabkan dari infeksi virus corona terjadi pada tanggal 9 Januari 2020. Sementara itu penularan virus di luar China yang pertama terjadi di negara Vietnam dari seorang ayah ke putranya. Penularan lokal pertama yang tidak melibatkan keluarga yaitu terjadi di Bavaria, Jerman. Pada 22 Januari 2020 seorang pria Bavaria tertular penyakit ini dari seorang rekan bisnis dari China pada sebuah pertemuan di Jerman.

Entah sebuah kebetulan atau tidak, dalam catatan sejarah setiap 100 tahun ada wabah atau pandemi luar biasa besar yang melanda dunia. Pandemi tersebut adalah Wabah Besar Marseille (1720), Wabah Kolera (1820), Flu Spanyol (1920), dan terakhir adalah Virus Corona (2020). Apakah ini hanya sebuah kebetulan atau kah ada sesuatu di baliknya?

Sejarah benar-benar berulang, kali ini adalah pandemi atau wabah mengerikan yang membunuh banyak orang di berbagai tempat di dunia. Di mulai dari Wabah Marseille di Perancis hingga yang paling terbaru adalah Virus Corona yang melanda Wuhan, China. Menariknya, sejumlah teori mengatakan bahwa ada kemungkinan virus-virus tersebut sengaja disebarkan oleh suatu organisasi?

I. Wabah Besar Marseille (1720)

Wabah Marseille, seperti namanya terjadi di Marseille, Perancis pada tahun 1720. Wabah ini menewaskan total 100.000 jiwa, sementara 50.000 korban lainnya tewas selama 2 tahun berikutnya dan 50.000 korban lainnya lagi berasal dari utara provinsi dan juga kota-kota di sekitarnya. Tentu saja ini merupakan jumlah korban jiwa yang sangat besar pada masa itu, di mana populasi manusia khususnya di Eropa masih belum begitu banyak.

Wikipedia Wabah Besar Marseille – Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas Images may be subject to copyright. Learn More Related images

Wabah Marseille ini merupakan wabah yang terjadi setelah pandemi dahsyat terakhir melanda pada abad ke 14 yang dikenal pula dengan nama Black Death.

Halaman:

Editor: baconick

Terkini

X