• Rabu, 20 Oktober 2021

Viral Mahasiswa Unjuk Rasa Dibanting Polisi hingga Terkapar dan Kejang-kejang

- Rabu, 13 Oktober 2021 | 20:45 WIB
istimewa
istimewa
INILAHKORAN, Bandung - Sebuah video yang memperlihatkan seorang polisi membanting mahasiswa yang tengah berunjuk rasa viral di media sosial.
 
Diketahui, aksi unjuk rasa tersebut terjadi di depan Gedung Bupati Tangerang, Kabupaten Tangerang, Banten.
 
Dalam video yang diunggah di Instagram @memomedia itu salah seorang aparat kepolisian terlihat menangkap seorang mahasiswa. Kemudian, mahasiswa itu dibanting hingga terkapar dan mengalami kejang-kejang.
 
Dalam video berdurasi 48 detik itu, terlihat beberapa orang menolong mahasiswa tersebut dengan cara menepuk punggungnya.
 
 
Menanggapi video yang beredar, Kabid Humas Polda Banten AKBO Shinto Silitonga menyampaikan bahwa pihaknya masih mendalami peristiwa tersebut.
 
"Kita perlu waktu ya, kita sedang menghubungi pengamanan di sana. Kita mau mendapatkan fakta sesuai di lapangan," ujarnya, Rabu 13 Oktober 2021.
 
Selain itu terkait kasus mahasiswa yang dibanting tersebut, Shinto menuturkan akan meminta penjelasan dari polisi yang bersangkutan.
 
 
"Kita harus tanyakan dulu siapa petugasnya dan bagaimana kronologisnya.Saya akan coba konfirmasi kepada petugas pengamanan di sana," tutur Shinto.***(Firda Rachmawati)

Editor: JakaPermana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X