• Minggu, 5 Desember 2021

Anjing Canon Mati Usai Dibawa Aparat, Sherina: Apakah Halal Berarti Menghalalkan Segala Cara?

- Minggu, 24 Oktober 2021 | 09:25 WIB
Penyanyi Sinna Sherina Munaf. (Instagram/@sherinasinna)
Penyanyi Sinna Sherina Munaf. (Instagram/@sherinasinna)

INILAHKORAN, Bandung - Penyanyi Sinna Sherina Munaf atau yang akrab disapa Sherina Munaf turut berkomentar terkait kisah anjing Canon yang mati usai diambil paksa oleh aparat di kawasan wisata halal, Aceh.

Dalam unggahannya di Twitter @sherinasinna, ia mencurahkan isi hatinya dan mempertanyakan soal kebijakan wisata halal.

"Masih stres kebayang hewan peliharaan tersayang, dirawat dari kecil, ramah dan percaya sama manusia, eh diburu, disiksa dan tewas oleh tangan-tangan aparat berseragam, utk alasan apakah? Wisata halal? Kalau sampai iya demi itu, apakah halal = menghalalkan segala cara? Sakit," katanya.

Sherina juga sangat menyayangkan perlakuan aparat yang secara keji memasukkan anjing canon ke dalam karung hingga tewas.

Baca Juga: Ademnya Situ Rancabolang di Gununghalu, Wisata Danau Alami yang Rekomended untuk Piknik Keluarga


"Bayangkan. Seekor anjing yang sepanjang hidupnya percaya manusia, yang ketika didatangi aparat keji itu ekornya melambai-lambai ramah, ternyata detik-detik terakhirnya adalah dikurung sampai lemas dan akhirnya tewas. Demi agenda egois manusia yang berseragam," ungkap Sherina.

Dalam unggahannya itu, Sherina juga tampak kesal karena hewan yang diambil paksa tersebut merupakan hewan peliharaan.

"Mau sampai kapan banyak manusia dari bangsa kita sendiri memperlakukan satwa seperti benda begini. Apalagi ini HEWAN PELIHARAAN seseorang," ucap Sherina.

Baca Juga: Start P15, Begini Strategi Quartararo Kunci Gelar Juara Dunia MotoGP di Emilia Romagna

Sherina juga mengajak bagi siapapun yang resah atas kejadian tersebut  agar menyuarakannya di media sosial.

"Hak istimewa terbesar memiliki suara adalah untuk melindungi mereka yang tak bersuara. Kalo kamu resah karena ini, SPEAK UP," tutupnya.

Diberitakan sebelumnya, seekor anjing bernama Canon viral di media sosial usai diambil paksa oleh aparat di kawasan wisata halal, Kecamatan Pulau Banyak, Aceh.

Salah satu akun yang mengunggah video aparat yang mengambil paksa anjing tersebut diunggah di Instagram @cintawisatariau, yang merupakan akun sebuah komunitas pecinta wisata di Riau.

Baca Juga: Klub Motor BB1%MC Tidak Pernah Kendurkan Gas untuk Hal Satu Ini...

Dalam unggahannya, disebutkan bahwa setelah ditangkap Canon dimasukkan ke dalam keranjang kecil sebelum dimasukkan ke karung terpal dan diikat.

Diduga, anjing hitam itu mati karena tak bisa bernapas saat di masukkan ke karung tersebut.***(Firda Rachmawati)

 
 

Editor: Bsafaat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X