Viral Video Kuda Terseret Banjir Bandang di Lembang Park and Zoo, Begini Penjelasan Pengelola

Seekor kuda poni itu tampak panik lantaran terseret arus banjir bandang di Lembang Park and Zoo, Selasa 5 November 2021 lalu.

Viral Video Kuda Terseret Banjir Bandang di Lembang Park and Zoo, Begini Penjelasan Pengelola
Seekor kuda poni di kawasan Lembang Park and Zoo yang terseret arus banjir bandang.

INILAHKORAN, Ngamprah - Video viral banjir bandang menerjang destinasi wisata Lembang Park and Zoo di Jalan Kolonel Masturi pada, Selasa 5 November 2021 membuat seekor kuda poin terseret arus.

Dalam video tersebut terlihat air bah yang begitu deras bercampur tumpukan sampah mengalir deras ke kawasan objek wisata tersebut. Bahkan, seekor kuda poni nampak panik lantaran ikut terendam dalam kandangnya.

Kendati sempat diisukan kuda tersebut menjadi korban banjir bandang dan terbawa arus, Manajer Operasional Lembang Park and Zoo, Iwan Susanto mengatakan, meski banjir bandang menerjang wisata yang dikelolanya, namun tidak menimbulkan korban kuda sebagaimana diisukan sebelumnya.

Baca Juga: Sedih, Ini Harapan Mendiang Vanessa Angel pada Gala Sky yang Kini Hidup Yatim Piatu

"Kuda gak ada yang jadi korban, kuda yang kemarin ada dalam video kondisinya sehat dan baik-baik saja," katanya.

Ia menjelaskan, penyebab terjadinya banjir tersebut lantaran adanya batang pohon yang nyangkut di saluran air. Sehingga menyebabkan air meluap ke kawasan wisata.

"Itupun gak lama, karena air langsung surut dan mengalir normal saat petugas mengangkat batang bambu yang menyumbat saluran air tersebut," ujarnya.

Baca Juga: Banjir Air Mata, Vanessa Angel Beri Pesan untuk Gala Sky Sebelum Meninggal: Semoga Mami Masih Ada...

Termasuk, lanjut dia, soal video seekor kuda yang viral lantaran ikut terendam banjir. Pihaknya telah memastikan, kuda tersebut selamat dan saat ini kondisinya baik.

Bahkan, lanjut dia, kuda yang bernama Peanut itu kini sudah kembali melayani wisatawan yang ingin berkeliling mengitari area wisata Lembang Park and Zoo.

"Untuk keseluruhan, semua satwa di tempat kami sehat dan gak ada yang lepas akibat banjir bandang kemarin. Hanya saja, kami sempat tutup sehari untuk membersihkan lumpur sisa banjir dan kembali buka hingga sekarang," bebernya.

Baca Juga: Sebut 'Ada Sesuatu' di Balik Hasil Persela vs Persib, Iwan Setiawan: Saya Tak Bisa Sampaikan

Selanjutnya, tambah dia, sebagai langkah antisipasi agar kejadian tersebut tidak terulang kembali, pihaknya bakal berkoordinasi dengan warga sekitar guna menyediakan tempat pembuangan sampah.

Ia mengaku, selama musim penghujan pihaknya telah menyediakan night band atau tempat tidur satwa, sehingga saat turun hujan deras, semua bintang langsung dibawa ke kandangnya.

Baca Juga: TERBARU! Kode Redeem Genshin Impact dan Cara Klaimnya Hari Ini Jumat 5 November 2021

"Kemarin hujan lebat gak bisa diprediksi. Sekarang kita antisipasi kalau kejadian serupa terulang, karena ketika hujan ada batang pohon yang jatuh dan masuk ke gorong-gorong," tandasnya. (agus satia negara) ***


Editor : inilahkoran