• Jumat, 20 Mei 2022

Foto Selfie Ghozali Everyday Laku Ratusan Juta, Netizen Indonesia Latah Kirim Beragam Gambar di OpenSea

- Minggu, 16 Januari 2022 | 13:45 WIB
Apa itu OpenSea? (Pikiran Rakyat)
Apa itu OpenSea? (Pikiran Rakyat)

INILAHKORAN, Bandung - Foto selfie seorang pemuda asal Semarang, Ghozali, yang laku ratusan juta memunculkan trend baru di masyarakat. Netizen beramai-ramai unggah gambar nyeleneh di marketplace Opensea.

Baru-baru ini Indonesia digemparkan oleh foto selfie yang dilakukan secara konsisten selama empat tahun laku terjual dengan harga yang tak masuk akal.

Laki-laki yang berusia 22 tahun ini berhasil membuat warganet berbondong-bondong mengunggah berbagai foto di platform Opensea. Namun, bukannya mendatangkan pundi-pundi rupiah, foto yang diunggah oleh masayarakat ini pun dianggap tak berguna.

Baca Juga: Didatangi Doddy Sudrajat Tiba-tiba, H Faisal Mengaku Kaget

Berawal dari cuitan akun twitter @AirdropfindX yang mengeluhkan tentang foto-foto yang diunggah oleh masyarakat di Opensea sangat aneh dan sudah diluar ranah NFT seharusnya.

"Berawal viralnya gazali, banyak orang awam jadi ingin cepat kaya mereka jadi aneh, menjual maanan , lemari, baju, bahkan ada yang menjual foto di opensea," tulisnya pada 14 Januari 2022

Bahkan tak hanya itu, beberapa orang meungunggah identitas diri berupa KTP bersama foto selfienya. Beberapa produk seperti baju anak hingga gambar makanan memenuhi marketplace tersebut.

"Shopee/Gofood move to opense?," lanjutnya.

Baca Juga: Usai Ghozali Everyday Viral, Muncul Beragam Gambar 'Nyeleneh' di OpenSea

Halaman:

Editor: Firda Rachmawati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X