Mangkrak 16 Tahun, Mahasiswi Ini Ingin Jual Ginjal Demi Bangun Jembatan untuk Warga Desanya

- Rabu, 11 Mei 2022 | 09:00 WIB
Alin Pangalima berencana jual ginjal untuk bangun jembatan goyo (Facebook Alin Pangalima)
Alin Pangalima berencana jual ginjal untuk bangun jembatan goyo (Facebook Alin Pangalima)

INILAHKORAN, Bandung - Nama Alin Pangalima mendadak viral di media sosial usai dirinya mengunggah foto yang berisikan promosi untuk menjual ginjalnya demi membangun jembatan di desanya.

Dalam unggahannya di Facebook, Alin Pangalima yang merupakan mahasiswi di Bolaang Mongondow, Sulawesi Utara itu berniat menjual ginjalnya untuk membantu pembangunan jembatan yang telah mangkrak selama belasan tahun.

"Soalnya dana daerah katanya ndak cukup untuk membiayai pembangunan jembatan yang sudah 16 tahun mangkrak. Mungkin 'ginjal' saya bisa sedikit membantu," tulis Alin.

Baca Juga: Lepas Erling Haaland ke Man City, Borussia Dortmund Langsung Datangkan Striker Ini

Tak hanya asal ingin menjual ginjalnya untuk pembangunan jembatan, Alin juga menjelaskan beberapa alasan mengapa jembatan di desanya harus diperjuangkan.

Pertama, Alin mengatakan bahwa saat terjadi hujan deras dan sungai meluap, akses penghubung antar desa menjadi terputus hingga ditakutkan akan ada korban jiwa.

"Ketika terjadi banjir dan sungai meluap, maka akses penghubung antara Ollot dan Goyo akan seekstrem ini. Bayangkan jika ada orang yang lagi sial terus masuk ke dalam sungai lalu tenggelam dan meninggal, siapa yang bertanggung jawab?," kata Alin.

Tak hanya itu, menurut Alin selama ini warga yang akan menyeberangi sungai dengan rakit harus mengeluarkan uang yang jika dihitung dalam sebulan memakan jumlah yang lumayan besar.

Baca Juga: Ngeri! Kanit Resmob Polda Jambi Ditombak Begal, Begini Kronologi Lengkapnya

Halaman:

Editor: Firda Rachmawati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X