• Kamis, 7 Juli 2022

Dinilai Rasis, Gurauan Megawati Soal Kulit Hitam dan 'Kopi Susu' Saat Bicara Papua Jadi Sorotan

- Kamis, 23 Juni 2022 | 09:48 WIB
Dinilai Rasis, Gurauan Megawati Soal Kulit Hitam dan 'Kopi Susu' Saat Bicara Papua Jadi Sorotan (Tangkapan layar Youtube)
Dinilai Rasis, Gurauan Megawati Soal Kulit Hitam dan 'Kopi Susu' Saat Bicara Papua Jadi Sorotan (Tangkapan layar Youtube)

INILAHKORAN, Bandung - Baru-baru ini Ketua PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri menjadi sorotan usai ramai pernyataannya soal Papua.

Dalam cuplikan video Rapat Kerja Nasional (Rakernas) II PDI Perjuangan yang digelar pada 21 Juni 2022 lalu, Megawati membicarakan soal Papua yang dinilai rasis.

"Maaf ya, sekarang dari Papua ya. Papua itu kan hitam-hitam ya," ujar Megawati, dikutip Inilahkoran dari YouTube PDI Perjuangan, Kamis 23 Juni 2022.

Baca Juga: ARMY Ramaikan Tagar #BTSItsOkeToRest Setelah Ketua Asosiasi Penyanyi Korea Minta BTS Lanjutkan Promosi Grup

Megawati pun merasa sendiri saat dirinya ke Papua. Ia juga membuat gurauan soal 'kopi susu' dengan Wakil Menteri Dalam Negeri, John Wempi Wetipo.

"Tapi maksud saya begini, waktu permulaan saya ke Papua saya kok mikir 'lah kok aku dewean (lah kok aku sendirian)' mangkanya waktu kemarin saya bergurau dengan Pak Wempi, kalo sama pak Wempi deket, nah itu dia ada 'kopi susu' itu kan benar," katanya.

Megawati juga mengatakan saat ini banyak masyarakat Papua yang melakukan percampuran dengan masyarakat di suku lain.

Baca Juga: Geger Penampakan Buaya di Bawah Jembatan Pamoyanan Sungai Cisadane Kota Bogor

"Tapi sudah banyak loh sekarang yang mulai blending jadi Indonesia banget, betul, rambutnya keriting karena kan Papua itu pesisirannya banyak pendatang sudah berbaur," tutur Megawati.

Halaman:

Editor: Firda Rachmawati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X