XLFL Gelar Kopi Darat elearn.id di Universitas Andalas Padang

XL Axiata Future Leaders (XLFL) menggelar workshop public speaking Kopi Darat elearn.id untuk mahasiswa Universitas Andalas, Padang. Program diikuti lebih dari 500 mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik. 

XLFL Gelar Kopi Darat elearn.id di Universitas Andalas Padang
Program Kopi Darat elearn.id ini sebagai keseriusan XL Axiata sebagai penyedia layanan internet tercepat bagi pelanggan dan masyarakat, termasuk untuk generasi muda. (istimewa)

INILAHKORAN, Padang - XL Axiata Future Leaders (XLFL) menggelar workshop public speaking Kopi Darat elearn.id untuk mahasiswa Universitas Andalas, Padang. Program diikuti lebih dari 500 mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik. 

Program Kopi Darat elearn.id ini sebagai keseriusan XL Axiata sebagai penyedia layanan internet tercepat bagi pelanggan dan masyarakat, termasuk untuk generasi muda. 

Group Head XL Axiata West Region Desy Sari Dewi mengatakan, melalui program Kopi Darat elearn.id XL Axiata berkomitmen mengembangkan kualitas generasi muda Indonesia. Berbagai macam program kami kembangkan untuk memfasilitasi dan mempermudah siapa saja untuk belajar soft skills, termasuk public speaking dan membuat materi presentasi yang efektif. 

Baca Juga : Penuhi Batasan TKDN, Taco Kantongi Sertifikat Merek Nasional Premium

"Mahasiswa sangat membutuhkan keahlian public speaking untuk mempersiapkan diri memasuki dunia kerja," ujarnya, belum lama ini.
 
Dia menambahkan, XL Axiata sangat terbuka bagi siapa saja, termasuk perguruan tinggi, jika hendak memanfaatkan platform elearn.id. Platform belajar ini bertujuan mempermudah generasi muda Indonesia di mana saja untuk mengakses materi belajar guna meningkatkan kompetensi mereka di era digital. 

XL Axiata berharap semakin banyak masyarakat terutama generasi muda untuk memanfaatkan platfrom elearn.id, yang menyediakan materi belajar seperti antara lain cara meningkatkan kreativitas, meningkatkan kemampuan persuasi, kecerdasan emosional, serta kemampuan kolaborasi dan adaptasi. Sebagai fasilitator dalam program ini adalah Dwi Kartika Sari dan Johanes Situmorang dari program XL Axiata Future Leaders. 

Dalam pertemuan XL Axiata dan Universitas Andalas, dilakukan juga penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) untuk peningkatan dan pengembangan kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya mahasiswa. 

Baca Juga : Importir Kedelai Amerika Serikat Bakal Dapatkan Sertifikat SSAP yang Bisa Dialihkan ke Konsumen

Penandatanganan dilakukan Group Head XL Axiata West Region Desy Sari Dewi dengan perwakilan Universitas Andalas, Wakil Rektor 4 Bidang Perencanaan Riset, Inovasi, dan Kerjasama Universitas Andalas Hefrizal Handra. 
 
Kolaborasi antara XL Axiata melalui program XLFL dan Universitas Andalas akan terus berlanjut di masa mendatang melalui berbagai kegiatan yang memberikan manfaat besar bagi mahasiswa Universitas Andalas, Padang.***


Editor : donramdhani