Yonif 315/Garuda Kawal dan Bantu Salurkan Sembako Dari Kemensos Untuk Korban Gempa Cianjur 

Prajurit Batalyon Infanteri 315/Garuda Kota Bogor turut berpartisipasi dalam pengawalan dan penyaluran bantuan sosial Kemensos peduli bencana gempa yang terjadi di Cianjur

Yonif 315/Garuda Kawal dan Bantu Salurkan Sembako Dari Kemensos Untuk Korban Gempa Cianjur 
Prajurit Batalyon Infanteri 315/Garuda Kota Bogor turut berpartisipasi dalam pengawalan dan penyaluran bantuan sosial Kemensos peduli bencana gempa yang terjadi di Cianjur, Jawa Barat pada Sabtu  26 November 2022.
INILAHKORAN, Bogor - Prajurit Batalyon Infanteri 315/Garuda Kota Bogor turut berpartisipasi dalam pengawalan dan penyaluran bantuan sosial Kemensos peduli bencana gempa yang terjadi di Cianjur, Jawa Barat pada Sabtu  26 November 2022.
Penyaluran bantuan sosial ini dilaksanakan ke beberapa titik Posko Bantuan di Kabupaten Cianjur.
"Keberadaan bantuan sosial ini sangat dinantikan warga, hal itu dikarenakan masih banyak warga yang tinggal di tempat pengungsian. Sehingga mereka sangat mengharapkan bantuan dan uluran tangan baik dari pemerintah maupun instansi terkait," ungkap Danyonif 315/Grd Letkol Inf Kunto Wibisono pada Minggu  27 November 2022 pagi.
Kunto melanjutkan, adapun bentuk bantuan yang disalurkan kepada warga masyarakat terdampak gempa Cianjur adalah berupa paket sembako yang terdiri dari mie instan, biskuit, sarden, dan air mineral siap minum.
"Adapun diberikan juga barang kebutuhan bayi seperti susu bayi, makanan bayi dan popok bayi. Ada juga kebutuhan untuk wanita yang ikut serta dikirimkan," terangnya.
Kunto menjelaskan, pihaknya mendukung penuh kegiatan penyaluran bantuan serta sudah pengiriman pasukan beserta material guna meringankan beban korban gempa
"Dan dalam pelaksanaannya Yonif 315/Garuda turut berpartisipasi dalam pengawalan, evakuasi korban dan penyaluran bantuan sosial sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan aman dan lancar," pungkasnya.


Editor : asayuti