Yudi Guntara Soroti Team Work Persib Bandung

Legenda Persib Bandung Yudi Guntara soroti performa Persib di Liga 1 2022/2023 yang menurun dan jauh dari maksimal.

Yudi Guntara Soroti Team Work Persib Bandung
Legenda Persib Yudi Guntara soroti performa Persib di Liga 1 2022/2023. (Foto net)

INILAHKORAN, Bandung - Legenda Persib Bandung, Yudi Guntara soroti team work atau kerjasama tim Marc Klok dan kawan-kawan dalam mengarungi Liga 1 2022/2023.

Yudi Guntara membuktikan Persib hanya mampu meraih satu poin dari tiga pertandingan yang telah dilalui. Masing-masing imbang 2-2 melawan Bhayangkara FC, kalah 1-3 atas Madura United dan kalah 1-4 saat bertandang ke markas Borneo FC Samarinda. 

Yudi Guntara mengatakan sebenarnya skuat Persib musim ini sangat mumpuni dan berkualitas. Bahkan memiliki kedalaman yang sangat bagus. 

Baca Juga : Robert Alberts Tak Berikan Banyak Istirahat untuk Penggawa Persib

"Tetapi pelatih sepertinya tidak fokus dan tidak mengedepankan kepada bermain secara team work, kerjasama tim, membangun chemistry," kata Yudi Guntara

Mantan pemain Persib era 90 an ini merasa pelatih Robert Alberts terlalu percaya kepada kemampuan para pemainnya secara individu. Padahal dalam sepak bola, membangun kekompakan tim di setiap lininya jauh lebih penting. 

"Saya kira itu yang menjadi permasalahan di tim Persib saat ini," tambahnya.

Baca Juga : Bung Kusnaeni Blak-blakan Sebut Persib Tidak Memiliki Gambaran Juara Liga 1 2022 2023

Pemain yang turut mempersembahkan dua trofi juara untuk Persib di Piala Perserikatan 1993/1994 dan Liga Indonesia 1994/1995 ini mencotohkan saat berlaga di Piala Presiden 2022 lalu. Menurutnya, tim berjulukan Maung Bandung itu lebih mengedepankan permainan secara individu. 

Halaman :


Editor : asayuti