Yuk di rumah Saja, Jangan Rayakan Valentine

Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor mengeluarkan surat edaran agar pihak sekolah dan khususnya pelajaran Kota Bogor tidak merayakan hari valentine.

Yuk di rumah Saja, Jangan Rayakan Valentine
Disdik Kota Bogor mengimbau para pelajar tak merayakan hari valentine
INILAH, Bogor- Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor mengeluarkan surat edaran agar pihak sekolah dan khususnya pelajaran Kota Bogor tidak merayakan hari valentine.
 
Dari fakta yang didapat Disdik Kota Bogor, selama ini lebih banyak manfaatnya tidak merayakan hari kasih sayang tersebut.
 
Dalam isi suratnya Diaduk Kota Bogor berupaya menjaga pelajar Kota Bogor agar tidak melakukan kegiatan yang bertentangan dengan norma sosial dari budaya Indonesia. 
 
Karena itu surat edaran disampaikan juga kepada para orangtuanya murid masing-masing. 
 
Adapun poin-poin suratnya yang pertama pelajaran dilarang merayakan hari kasih sayang valentine baik didalam maupun di luar lingkungan sekolah, kedua membuat edaran kepada orang tua atau wali murid agar dapat mengawasi putra-putrinya
 
Sekretarias Disdik Kota Bogor Jana Sugiana membenarkan, surat edaran itu dibuat oleh pihaknya untuk sekolah, pelajaran dan orang tua murid. Surat edaran dibuat tanggal 12 Februari 2019 dengan tembusan kepada Wali Kota Bogor dan Kapolresta Bogor Kota.
 
"Ya itu surat edaran itu berisikan imbauan agar tidak merayakan hari kasih sayang atau valentine. Surat sudah disampaikan khususnya kepada sekolah negri di Kota Bogor tingkat SMP," ungkapnya kepada INILAH pada Rabu (13/02/2019) siang.
 
Jana melanjutkan, dirinya mengingatkan bahwa fakta yang ada lebih banyak manfaatnya tidak merayakan hari valentine ketimbang merayakannya. Karena diketahui oleh semua perayaannya saling memberikan coklat dan macam-macam juga bukan merupakan budaya ketimuran.
 
"Kita ini kan orang timur, tidak harus merayakan hari valentine. Karena bagi muslim itu tidak dibenarkan, sehingga lebih baik tidak merayakan," tegasnya.
 
Jana menjelaskan, surat sudah disebarkan ke SMP negeri maupun swasta tetapi yang paling penting adalah sekolah negeri agar tidak merayakan karena negeri jelas dibawah Disdik Kota Bogor.
 
"Kan tidak elok kalau di sekolah memberikan coklat, karena kan perayaan valentine masuk ke unsur hura-hura jadi tidak pas dengan pendidikan karakter yang kami tengah genjot. Lebih baik dirumah sajalah, setiap hari juga kan hari kasih sayang kepada orang tua itu wajib," pungkasnya.


Editor : inilahkoran