Zaki Korban Perundungan di Cirebon Dapat Sepeda Listrik dari Kadisdik Jabar

Zaki (15) anak difabel yang menjadi korban perundungan di Kabupaten Cirebon, mendapatkan hadiah sepeda listrik dari Kadisdik Jabar, Dedi Supandi. 

Zaki Korban Perundungan  di Cirebon Dapat Sepeda Listrik dari Kadisdik Jabar


INILAHKORAN, Cirebon - Zaki (15) anak difabel yang menjadi korban perundungan di Kabupaten Cirebon, mendapatkan hadiah sepeda listrik dari Kadisdik Jabar, Dedi Supandi

Kadisdik Jabar Dedi Supandi memberikan sepeda listrik tersebut, saat mengunjungi Zaki anak korban perundungan, Jumat 23 September 2022. Kadisdik ingin memastikan kondisi psikologi korban. 

"Saya datang kesini untuk melihat dan memastikan perkembangan zaki pasca mendapatkan perundungan. Alhamdulillah kondisinya semakin membaik. Terus lagi, dia kan minta sepeda listrik," kata Dedi Supandi.

Baca Juga : Tingkatkan Kemampuan Pencari Kerja, Pemkab Karawang Gelar Pelatihan

Menurutnya, membaiknya kondisi Zaki diperkuat dengan laporan psikolog termasuk pendampingan tim PPPA dan asesment tim cabang dinas. Langkah yang dilakukan untuk pendampingan kepada Zaki akunya, terus dilakukan supaya psikologi korban bisa stabil kembali. Ini sangat penting dilakukan, terlebih korban adalah penyandang difabel.

"Sejauh ini pendampingan sudah optimal dilakukan. Pemprov Jabar memberikan perhatian khusus kepada anak difabel, apalagi ini korban perundungan," akunya.

Untuk itu lanjut Dedi, pihaknya langsung mengumpulkan seluruh Kepala Sekolah SMK se Kabupaten Cirebon, untuk membahas pembentukan sekolah ramah anak. Pasalnya, dari data yang dimiliki, untuk SMK se Jawa Barat, baru ada 28,23 persen sekolah ramah anak. Hal itu wajib dilakukan sebagai antisifasi semua persoalan.

Baca Juga : Giliran Jaksa Kejari Cirebon Laporkan Alvin Lim ke Kepolisian

"Sekolah anak ini kan nantinya mencakup keseluruhan termasuk keindahan, kebersihan, keamanan dan inklusif. Pokoknya saya wajibkan seluruh sekolah SMK, SMA dan SLB di Jawa Barat harus ramah anak," tegasnya.

Halaman :


Editor : asayuti